Minggu, 30 September 2012

OSPEK

Kemarin pas tanggal 11 september gue ospek, seperti biasa karna gue anak rumahan sampe akhirnya gue ospek kemarin gue masih belum tau lokasi ospeknya itu dimana, tapi kali ini gue beruntung karan gue masih punya barengan temen temen SMA gue walaupun kita sama sama engga tau lokasi ospeknya dimana, tapi seengganya kalo nyasar gue mash punya temen.

Oke dimulai dari ngumpul di rumah aji yang perjanjiannya dateng jam 5:00, guepun jalan dari rumah jam 5 lewat dikit deh, guepun sampe di rumah aji kira kira jam 5:15. Seperti biasa gue punya temen yang super duper ngaret, dari perjanjian dateng jam 5:00 tapi jam 6:50 pun dia belom dateng, emang kampret tuh si miftah, akhirnya gue sama temen temen gue sepakat jalan ke stasiun dan nunggu dia disana, dan ternyata itu bocah dateng jam 6:15 suer kita kesel, setiap ada ursan pasti ngaret, kita pun cuma berdoa dia dapet balesan yang setimpal.

Huaaa akhirnya naik kereta, ditengah perjalanan guepun di buat panik gara gara dena yang udah duluan sampe lokasi ospek nelfonin gue yang katanya maba udah disuruh pada masuk, gue ngeper, gue aja masih di kereta, belom lagi nanti naik angkot apa, ah bodo keep cool angga!, akhirnya kita sampe di stasiun pondok cina yaitu deket kampus D gundar, sedangkan gue itu ospek di kampus H yaitu di kelapa dua, itu artinya gue kita harus naik angkot buat kesama, tanpa basa basi kita langsung ngjar angkot dan nanya "kampus H bang?" si abang pun menjawab "iya" oke gapake lama langsung naik, dalam sekejap pun angkot serasa dibajak sama orang orang botak, sumpah galucu.

Aaaaa~ akhirnya sampe juga, pas gue sampe pun langsung denger mas mas BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) teriak teriakan suruh buru buru baris gara gara telat, guepun sendirian karna gue sama temen temen gue beda fakultas, nah disitu gue pun harus tukeran sepatu sama orang yang sama sekali gue belum kenal gara gara gue waktu itu engga pake sepatu warna item, dalem hati gue mikir nanti gimana nuker nya lagi? ah bodo nekat dulu yang penting selamet.

Kampus H Universitas gunadarma

Akhirnya gue  masuk ke apadeh itu namanya semacam lapangan olahraga gitu, sport station kali gatau lupa, tempatnya semi indoor, disitu beberapa fakultas berkumpul, nah kalo gue fakultas Teknologi Informasi dan kebetulan waktu itu gue kelompok INDAD14. disana gue duduk masih diem diem cool walau botak, ngedengerin apa yang engga kedengeran gara gara gue duduk dibelakang karna telat, ngeliat UKM bela diri pun cuma keliatan palanya doang sama kaki kalo lagi nendang.

Suasana pada saat OSPEK

Pegel, itu yang gue rasaain selama ber jam jam duduk disana, sekita jam 1 siang pun kita dapet kesempatan buat makan bekel yang udah kita bawa dari dumah, haft kali ini gue makan bekel yang dibawain nyokap yaitu nasi putih pake kornet dan telor dadar, itupun di tempat terpisah, gila kornetnya banyak banget, emang keren deh emak gue anaknya cungkring gini disuruh makan daging banyak banget. Disana gue makan sendirian dan tetep jaim, makan pelan biar engga belepetan, padahal kalo di rumah bisa 3 suap sekali ngunyah, ya gitudeh namanya manusia kalo di tempat umum pasti jaim.

Selesai, bukan acaranya yang selesai, makannya pun selesai, abis itu kita solat juhur berjamaah bareng, ya namanya berjamaah pasti bareng lah ya, oke skip. Dan yang terjadi adalah, anjrit aspal gundar panas banget, gila lo bisa bayangin tengah hari bolong disuruh nyeker di atas aspal, buat yang engga percaya lo bisa buktiin sendiri tengah hari bolong ke depok, nyeker, dan jalan di atas aspal yang udah dipanasin matahari, ah ngomong apasih.

Kita pun balik lagi ke tempat acara, ngedengerin lagi anak anak BEM ngomong, tapi serius bukannya gue engga merhatiin, tapi emang dibelakang engga kedengeran, suaranya engga jelas, apa emang guenya yang budek. Sesudah itu, akhirnya kita dibagiin almamater, guepun dapet, ukurannya L (longgar) kita engga langsung make, karena kata kakak kakak kece BEM kita harus make bareng bareng setelah semuanya udah dapet.

Setelah semuanya dapet, kakak kakak BEM ini pun manggil manggilin anak-anak yang tadi kena hukuman dengan teriak teriak, nyuruh mereka kedepa dan dihukum lagi, teriakan pun terdengar dari belakang "INTRUPSI!" ternyata PK yang ngomong gitu, PK disini bukan penjahat kelamin loh ya, PK protes karna ini sebenernya udah waktunya pulang, bukan waktunya lagi buat poncol poncolan, suasana memanas, anak anak peserta ospek pun dipanas panasin buat ngebela temen temennya yang dihukum di depan, ribut, pokoknya ricuh, sesama BEM main dorong dorongan, adu bacot, dan semuanya diri, tapi gue engga, dari belakang ada PK yang bilang ke gue "bangun woy, lo cowo apa bukan!" dalam hati gue menjawab "gue cowo, tapi gue dewasa, ngapainlah ribut cuma gara gara beginian, seharusnya kita bisa nyelesain masalah dengan tenang, engga dengan cara ribut ribut kaya gini." gue cool, diri pelan pelan, dan mereka pun tepuk tangan "KEREN, TADI ITU CUMA SIMULASI, CUMA MAU NGETES SOLIDARITAS KALIAN, ANAK FTI ITU SOLIDARITASNYA HARUS TINGGI" dan sial gue baru diri, gue niat banget mau ngejambak mereka, dan mereka engga bisa bales ngejambak gara gara gue botak, keren, ngelawan itu emang engga cuma pake otot, tapi juga harus pake otak.

Akhirnya semua acara udah selesai, kitapun bareng bareng pake almamater, huft alhamdulillah muat, cuma mungkin emang tangan gue itu aneh, ukurannya kecil tapi panjang, jadi agak ngegantung dan gombrong gitu, gapapa ini udah beruntung banget kok bisa muat, akhirnya kita pun bergiliran keluar dari lokasi, nungguinnya pun pegel berdiri nunggu dipanggil baris per baris, akhirnya barisan gue pun dipanggil, gila saliman sama anak BEMFTI yang kurang lebih ada 30 orang, serasa lagi lebaran, tapi kenapa engga ada yang ngasih THR.

Guepun ke tempat pengambilan buku, abis itu gue ngumpul lagi sama temen temen seperjuangan saat gue menuju ke kampus ini, dan SURPRISE Aaaaa~ gue seneng banget, ternyata doa gue sama anak anak dikabulin, mifta manusia yang suka ngaret itu pala nya dipitakin, rasain lo ta.

Kita pun balik, penderitaan gue engga cukup sampe disini, kesabaran gue masih harus di uji dengan naik mobil xenia dan harus duduk berempat di bagian belakang, kaki gue keram, gue harus ngjalanin ini dari depok sampe tebet, mati. Oke kita singkat, gue engga mau nyeritain gimana rasanya impit impitan di mobil, akhirnya kita turun dan huh kaki gue kesemutan, gue pun ngambil motor dan istirahat di rumah aji, abis itu cus deh gue balik.

horeee ospeknya udah selesai, tinggal kuliahnyaaa~

sumber gambar: bapsi.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar